Senin, 26 Agustus 2024

Asal usul takhayul di Inggris kala melihat mobil jenazah sebagai pertanda kematian yang akan segera terjadi

Asal usul takhayul di Inggris kala melihat mobil jenazah sebagai pertanda kematian yang akan segera terjadi.
Bermula pada beberapa abad lalu, ini adalah takhayul yang berbau ketakutan akan takdir. Kita semua tahu bahwa kita akan mati suatu hari nanti, tetapi kita menyembunyikan kebenaran itu jauh di dalam hati kita. Kita menghabiskan setiap hari dalam hidup kita dengan melakukan apa yang kita bisa untuk hidup bahagia. Namun, mobil jenazah adalah pengingat bahwa semua hari kita sudah dihitung. Inilah sebabnya mengapa melihat mobil jenazah dianggap sebagai nasib buruk. Kebanyakan takhayul lahir dengan cara yang sama; kita selalu menghubungkan keberuntungan dengan hal-hal yang memengaruhi pikiran bawah sadar kita.

Asal Mula Mitos
Pada zaman dahulu, ketika kereta jenazah biasa berjalan di sekitar kota, orang-orang biasa menutup tirai jendela mereka agar tidak melihatnya; seburuk itulah kepercayaan mereka bahwa malapetaka yang akan menimpa mereka atau keluarga mereka jika mereka melihat kereta jenazah. Seiring berjalannya waktu, kuda-kuda berubah menjadi mobil, tetapi ceritanya tidak berubah.

Kita masih merasakan firasat buruk saat melihat kereta jenazah lewat. Ada sesuatu tentangnya yang mengingatkan kita pada takdir yang tak terelakkan. Ada beberapa takhayul lain yang terkait dengan kereta jenazah, jika kereta jenazah kosong terlihat melaju ke arah Anda, maka itu pertanda keberuntungan, tetapi jika kereta jenazah kosong melaju menjauh dari Anda, maka takhayul tersebut mengatakan bahwa kematian Anda sudah dekat.
Arti dari Pertanda
Ada banyak cerita tentang orang-orang yang mengalami nasib buruk setelah melihat kereta jenazah, dan ada juga cerita tentang nasib baik. Sebagian orang percaya bahwa melihat bayangan mereka di kereta jenazah berarti kematian yang akan segera terjadi, sementara yang lain percaya bahwa kereta jenazah yang ditarik oleh dua kuda putih di jalan berarti seseorang di lingkungan sekitar akan meninggal dalam beberapa hari. Versi lain yang sangat umum adalah bahwa jika Anda mengendarai kereta jenazah baru, Anda akan mengalami nasib buruk. (https://www.tutorialspoint.com/what-is-the-origin-of-superstition-in-britain-that-seeing-a-hearse-is-the-sign-of-imminent-death)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar